Kamis, 20 April 2017

Cara mengatasi tarikan motor matic bergetar

"Cara mengatasi tarikan motor matic bergetar"





Para pemilik motor matic tentunya pernah merasakan ada keanehan saat tarikan pertama motor kalian. Motor terasa bergetar, bahkan terasa loncat-loncat saat membuka gas. Ini juga pernah saya alami beberapa waktu lalu.


Biasanya gejala getar atau loncat loncat , diakibatkan oleh kotoran seperti debu di area CVT, atau bisa jadi ada part yang harus di ganti seperti kopliing otomatis yang sudah tipis maupun keras, secondary sliding sheave yang alurnya sudah coak, v-belt yang sudah keras, greas rembes atau roller yang sudah tidak bulat sempurna. Oleh karena itu harus di cek secara detail. 

Disini saya akan membagikan sedikit tips "cara mengatasi tarikan motor matic bergetar"



Ok... Langsung saja, 
- Siapkan tools sesuai kebutuhan..
- Bongkar blok CVT dan semua part yang ada di dalamnya..
- Cek kondisi roller dan v-belt, masih layak atau tidak.
- Selanjutnya bersihkan semua part"nya dari debu dan kotoran.
- dan inilah bagian yang paling penting "pully skundery",,
 bongkar part" pada pully, 
cek terjadi kebocoran pelumas apa tidak, jika ada kebocoran, maka siapkan "seal" yang baru untuk menggantinya. 
- Selanjutnya... bersihkan  pelumas "greeas" yang sudah meleleh menggunakan bensin. Untuk bagian "kampas sentrifugal",, amplas permukaan kampas menggunakan amplas paling halus.
- Selanjutnya Gantilah pelumas "greeas" dg yang baru.
- jika semua sudah.. pasanglah part-part kembali seperti semula. Dan yang terakhir, cobalah dan rasakan perbedaan dari sebelum dibongkar.


Itulah sedikit tips dari pengalaman saya tentang "cara mengatasi tarikan motor matic bergetar" semoga bermanfaat, Terimakasih


1 komentar:

  1. 3 piece titanium necklace - Tin Tin
    3 titanium chain piece 2018 ford fusion hybrid titanium titanium necklace (it's gold) with silver babyliss pro nano titanium straightener pieces. The necklace consists of two samsung watch 3 titanium pieces of jewelry: the silver pieces used ford edge titanium and the gold.

    BalasHapus